Jumat, 12 Desember 2008

Linux Command

Heemm... tidak bisa dipungkiri salah satu penyebab banyak orang masih kurang berminat untuk berpindah dari sistem operasi Windows ke Linux adalah bahwa Linux masih banyak menggunakan baris perintah (Command Line) dalam pengoperasiannya. Dan salah satu kendala yang dihadapi adalah ketidaktahuan akan perintah-perintah (commands) yang harus dituliskan untuk menjalankan suatu program dari command line.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang permasalahan ini. Seperti yang lainnya sebagai seorang pemula yang baru saja berpindah ke Linux, saya juga mempunyai kendala dalam mempelajari command-command yang ada di Linux. Setelah mencari-cari referensi dari internet untuk mempelajari command-command yang begitu banyak ini, akhirnya saya mendapatkan referensinya dan situs-situs yang berhasil saya dapatkan adalah:

http://www.oreillynet.com/linux/cmd/

http://linux.about.com/library/cmd/blcmdl1_complete.htm


Setelah membaca apa yang ada di situs-situs tersebut diatas, kini mempelajari command-command yang ada di Linux tidak begitu menyusahkan. Dan saya berharap bagi para pemula yang baru saja mengenal atau memakai Linux dapat melihat-lihat situs-situs tersebut sebagai referensi dalam mempelajari Linux.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Modified by: Jzt_nwbie